Rosita Maryana, owner jenama Mariline Indonesia/FARAH
Rosita Maryana, owner jenama Mariline Indonesia/FARAH
KOMENTAR

MARILINE Indonesia merupakan satu jenama fesyen yang menyemarakkan industri modest fashion Tanah Air sejak tahun 2020. Mengusung konsep smart casual, Mariline Indonesia sukses mencuri perhatian pecinta mode dengan fashion item berupa blazer, kemeja, hingga long coat yang bersiluet feminin.

Di balik mencuatnya nama Mariline Indonesia, ada sosok Rosita Maryana di balik koleksi yang semakin hari diminati semakin banyak perempuan Indonesia ini.

Perempuan yang akrab disapa Mary ini menceritakan awal kisah terjunnya ia ke industri fesyen dengan menjadi desainer.

“Dulu, tidak mudah untuk membuat keputusan ingin berkarier sebagai desainer. Ada omongan dari orang-orang di sekitar saya bahwa fashion bukanlah jurusan kuliah yang akademis, berbeda dari kedokteran, hukum, atau ekonomi,” ungkap Mary kepada Farah.id saat bertemu di Kopi Timur, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dikisahkan Mary, ia pernah mencoba untuk berkuliah di bidang “akademis” seperti yang dianjurkan orang-orang, tapi karena itu bukanlah keinginannya, maka prosesnya tidak berjalan baik.

Ternyata ada kisah haru di balik keputusannya terjun menjadi fashion designer seperti yang dikenal orang saat ini.

“Saya ingat, mendiang ayah memanggil saya seraya mengatakan ‘lakukanlah apa yang kamu suka’ lalu beliau bertanya ‘apa yang kamu suka?’, dan setelah saya merenungkannya, saya menyadari bahwa passion saya adalah fashion,” kenang Mary.

Ia pun memilih jurusan Fashion Design dengan pertimbangan bahwa ia menyukai untuk menciptakan sesuatu.

“Sejak remaja, saya suka mix and match pakaian yang saya kenakan, saya juga sering mengikuti kegiatan yang diadakan sebuah majalah fesyen remaja dan memenangkan best dress sesuai dress code para pengunjung, saya bahkan mendapat banyak hadiah,” kata Mary.

Berbekal kata-kata mendiang sang ayah, Mary pun mantap mempelajari fashion dan menjadi fashion designer.

Jelang penghujung tahun 2023, Mariline Indonesia berkesempatan menampilkan koleksinya di hadapan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Lee Sang-deok dalam acara Fly Together for Another 50 Years yang digelar di Roemah Djan, Jakarta Pusat.

Kini, desainer cantik yang aktif di komunitas desainer Kota Bekasi ini semakin dikenal lewat karya-karya cantiknya lewat label Mariline Indonesia. Harapannya satu, menjadikan perempuan memiliki rasa percaya diri dengan pakaian yang dikenakannya.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA